Senin, 31 Desember 2012


Pulau Tidung
Mitos Jodoh di Jembatan Cinta
            Selain bentuknya yang cukup indah, banyak pengunjung yang tertarik untuk mendapatkan kehidupan cinta lebih indah dengan meyakini Jembatan Cinta yang berada di Pulau Tidung. Banyak wisatawan jomblo yang beradu nasib di jembatan ini. Meski demikian, pengunjung yang sudah memiliki pasanganpun tak jarang tertarik untuk membuktikan mitos tersebut, atau sekedar ingin mengadu nyali. Mitos Jembatan Cinta didahului dengan lompatan pengunjung dari atas pagar jembatan ke pantai di bawahnya. Ketinggian sekitar 10 meter, tentu bukanlah persoalan mudah bagi setiap pengunjung untuk melompat.
            Mitos ini bermula saat konon di Pulau Tidung hanya terdapat dua buah penginapan. Penginapan pertama dikhususkan untuk para pria, sedangkan penginapan lainnya diperuntukkan bagi para wanita. Pada akhirnya, hati mereka saling tertarik satu sama lain dan berjanji untuk bertemu di jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Akhirnya, mereka saling jatuh cinta dan menjalin hubungan lalu menikah.
Begitulah sejarah Jembatan Cinta yang dikisahkan oleh beberapa warga Pulau Tidung. Sejarah itu kemudian menimbulkan mitos-mitos mengenai hubungan cinta di jembatan ini. Ada dua mitos yang tersebar yakni jika Anda dan pasangan berjalan di atas jembatan sambil berpegangan tangan, hubungan anda dengan pasangan akan awet. Kedua, jika anda melompat dari Jembatan Cinta sebanyak tujuh kali, maka akan menemukan belahan jiwa dalam hidup anda. Percaya atau tidak, tidak ada salahnya mencoba melompat dari jembatan ini karena cukup menantang adrenalin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar